Manfaat menyusui bagi ibu dan bayi

15 August 2014 / No comments yet

Jika Anda akan segera mempunyai bayi, ada satu hal yang mungkin harus Anda pikirkan sekarang : Anda harus mempersiapkan diri secara mental untuk menyusui bayi Anda.

Rata-rata, 80 persen dari semua ibu baru di Amerika Serikat mulai menyusui, menurut Centers for Disease Control. Tapi di antara Wanita Amerika Afrika, jumlah tersebut turun menjadi 55 persen.

“Kita tahu salah satu tindakan yang paling sangat preventif yang dapat ibu lakukan untuk melindungi kesehatan bayi dan dirinya sendiri adalah dengan menyusui,” kata¬† Regina M. Benjamin, MD, MBA.

Ketika bayi menyusui, mereka jarang menderita diare, infeksi telinga, dan pneumonia, kata Benjamin. Terlebih lagi, bayi yang mendapatkan ASI eksklusif selama enam bulan pertama jarang menjadi gemuk dan memiliki risiko lebih rendah menderita Sindrom Kematian Bayi Mendadak. Bayi bukan satu-satunya yang mendapatkan manfaat ketika mereka minum ASI : ibu juga mengurangi kesempatan mereka untuk menderita kanker ovarium atau kanker payudara ketika mereka menyusui, kata Benjamin.

Apa alasan lain dari banyak Wanita yang tidak ingin menyusui? Kesalahpahaman umum yang dipegang, seperti ASI kurang bergizi dan lebih mahal daripada susu formula atau menyusui membuat payudara melorot.

sumber : waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *